Perhatikan 5 Hal Tentang Bantal Hias

Terkadang dunia fashion itu tak ada batasnya, hal ini terbukti dengan inovasi dunia fashion saat ini. Kemajuan yang cukup pesat adalah adanya jasa sablon kaos, maksudnya adalah kain kaos yang bisa disablon seperti kerudung, sarung bantal, rok perempuan, Tas kanvas dan lain-lain. Design yang disablon tergantung keinginan setiap pelanggan atau pelanggan tinggal memberikan gambarnya. 

Bantal kursi atau bantal hias dikenal dalam istilah asing dengan nama cushions. Bantal ini sering diletakkan di Sofa, Tempat Tidur atau di Ruang Keluarga untuk bersantai ria. Kehadirannya sering dianggap sepele, namun sebenarnya memiliki aksen cantik sebagai pelengkap tampilan furniture di Rumah. Kamu bisa memilih bantal hias dengan beragam bentuk dan motif. Untuk mendukung penampilan bantal hias sebagai pelengkap, perhatikan ulasannya di bawah ini !

1. Pola
Bantal hias seringkali didesain dengan berbagai pola atau motif menarik. Hal tersebut dapat mendukung keseluruhan tampilan ruangan interior. Bila dirasa tidak cocok dengan ruangan, kamu bisa menerapkannya untuk sofa yang ada. Biasanya, bantal hias ini tidak terlalu banyak jumlahnya, khawatir justru merusak tampilan ruangan. Seimbangkan pola bantal dengan kain pelapis sofa atau kursi yang polos. Pilihan warna pola juga harus disesuaikan dengan tema ruangan itu sendiri.

2. Tekstur
Tekstur menjadi salah satu aksen penting dalam mempercantik tampilan bantal hias. Pelapis bantal berbahan kulit, berbulu, katun atau bahan yang sesuai bisa membuat ruangan lebih hidup dan tidak monoton. Terutama pada ruangan yang tidak menggunakan banyak pilihan warna. 

3. Warna
Salah satu faktor penting dalam memilih bantal hias adalah warna. Kain pelapis bantal hias sebaiknya lebih kontras dari tampilan furniture yang ada. Bisa juga diselaraskan dengan warnanya supaya menunjukkan kesan fresh. Selain memperhatikan warna bantal hias, perhatikan pula warna keselurahan ruangan tersebut. 

4. Ukuran
Ukuran bantal hias memiliki beragam ukuran dari mulai yang kecil hingga yang besar. Tempatkan bantal berukuran besar dengan furniture yang bisa mempengaruhi tampilannya. Bantal hias berukuran kecil tidak akan berpengaruh banyak pada sofa yang besar. Sebaliknya, bantal hias yang besar untuk tempat duduk yang kecil atau furniture yang kecil akan memberikan kesan berlebihan. Tentu hal tersebut juga jadi tidak nyaman untuk ditempati. Oleh karena itu, sesuaikan ukuran bantal hias dengan sofa atau furniture yang ada. 

5. Jumlah
Tampilan sebuah sofa, ruang keluarga, tempat tidur mungkin akan terlihat bagus dengan banyak bantal. Akan tetapi, apakah hal tersebut bisa memberikan kenyamanan ? gunakan bantal hias dalam jumlah yang secukupnya sesuai kenyamanan dan tampilan ruangan. Saat ingin duduk, mungkin bantal yang banyak tersebut harus dipindah atau digeser terlebih dahulu. Selain itu, bantal yang banyak bisa menyebabkan sofa dan ruangan terkesan sempit.

(foto: vemine.com)
Begitulah ulasan mengenai Perhatikan 5 Hal Tentang Bantal Hias yang berhasil disuguhkan kepada para pembaca. Dengan mengetahui ulasan di atas, diharapkan pengetahuan desain interior kamu menjadi bertambah. Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment