Kadang alasan orang enggan membeli HP online adalah malas untuk transfernya. Apalagi bagi yang belum menggunakan fasilitas m-banking atau internet banking, jadinya harus pergi ke ATM dulu untuk melakukan pembayaran. Hal tersebut dipandang merepotkan. Namun masalah tersebut kini sudah bisa diatasi karena beli HP online bisa dengan sistem COD (bayar di tempat). Dimanakah situs web yang melayani hal ini?

Adalah toko online Indonesia JD.ID yang memberikan kemudahan pembayaran dengan cara ini. Cara untuk melakukan transaksinya pun gampang,. Berikut ini langkah pembelian HP dengan sistem COD tersebut.
  1. Pastikan Anda memiliki akun di Jd.ID. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan nomor HP maupun dengan email. Tinggal Anda pilih yang Anda suka.
  2. Setelah terdaftar, kemudian Anda verifikasikan agar Anda terdaftar sebagai verified member dari situs online shopping ini.
  3. Kemudian Anda buka situs JD.ID tersebut dan pilih jenis HP yang Anda inginkan. Pilihannya ada banyak. Ada HP Xiaomi Mi Mix, OnePlus, Asus Zenfone 3, Vivo, dan Hp lainnya. Anda pilih salah satu atau salah dua juga boleh :D
  4. Setelah itu, pada pilihan cara pembayaran, Anda bisa memilih cara pembayaran COD (cash on delivery).
  5. Pasikan Anda memasukkan alamat yang benar agar proses pengiriman nantinya berlangsung dengan lancar. 
Ya, sebegitu mudahnya membeli Hp online dengan cara bayar saat bHp sudah sampai di alamat Anda.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu saja HP tersebut sampai di alamat Anda. Kalau sudah sampai, Anda pun bisa membayar melalui kurir yang mengantarkannya. 
Beli HP Online Bisa Bayar di Tempat. (foto: JD.id)
Beli HP Online Bisa Bayar di Tempat. (foto: JD.id)
Cara bayar dengan sistem COD ini memang cukup disukai, terutama bagi Anda yang mungkin sibuk sehingga tidak sempat untuk melakukan transfer online. Cara ini juga banyak dipilih oleh pembeli online yang mungkin belum berpengalaman. Nah, biar tidak khawatir lagi uang hilang kalau transfer lebih dulu, Anda bisa memilih cara pembayaran dengan sistem bayar saat barang sudah sampai. Asyik kan? 

Lalu daerah mana saja yang terkover untuk layanan ini? Untuk semua kota besar rasanya sudah. Seperti misalnya Cilegon, Bengkulu, Bantul, Yogya, Semarang, Jambi, Bandung, Jepara, Wonosobo, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan kota-kota lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa cek langsung di situs tersebut mengenai coverage area yang dilayani dengan sistem pembelian COD. Atau bisa juga dengan bertanya kepada customer suport dari situs tersebut. 

Melakukan pembelian HP dengan sistem COD,  keuntungannya bagi Anda sebagai berikut.
  1. Sangat aman. Karena Anda tidak perlu mentransfer apapun sebelumnya.
  2. HP-nya banyak berbagai model. Pilihan barangnya sangat variatif dan untuk model-model Hp terbaru yang mungkin sulit ditemukan di daerah Anda, di situs ini tersedia.
  3. Sering ada promo HP. Promosi tersebut bisa berupa pemberian diskon pembelian maupun mendapatkan free gift tertentu. Asyik toh? Memang belanja lewat online ini yang paling menyenangkan, banyak promonya. Jadi HP yang kita beli pun bisa lebih murah dibanding kalau kita beli di toko HP di daerah asal. 
  4. Barangnya terjamin. HP yang dijual dijamin asli. Jadi Anda pasti akan mendapatkan HP sesuai yang Anda beli tersebut. 
Itulah kenapa saat ini banyak orang lebih memilih HP secara online. Produk-produk smartphone terbaru bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Banyaknya promo yang diberikan menjadikan kita benar-benar sebagai raja yang bisa mendapatkan HP terbaik dengan budget yang dimiliki.

Post a Comment

Previous Post Next Post