3 Cara Agar Rumah Selalu Rapi

Bagi Anda yang ingin jual rumah murah di Bandung daerah Dago misalnya, tentunya akan memanfaatkan internet sebagai salah satu media promosinya. Situs jual rumah Online gratis seperti www.urbanindo.com memang sudah dapat memberikan bantuan untuk menjual rumah dengan garasi dan juga dinilai cepat dan luas.
3 Cara Agar Rumah Selalu Rapi
Ilustrasi
Hanya saja, ketika mempromosikan rumah, kerap kali Anda diharuskan untuk menyertakan foto rumah Anda. Hal ini penting agar calon pembeli dapat menilai rumah Anda apakah nyaman untuk dapat dibeli. Foto yang baik adalah foto rumah yang lengkap, dan juga menunjukkan suasana rumah. 
Maka dari itu, suasana rumah yang dihadirkan harus tepat, seperti harus terlihat nyaman, aman, rapi, dan juga bersih tidak Berantakan. 

Berikut adalah tips sederhana yang dapat dilakukan agar rumah tidak berantakan:

Kenali Zona Pasif dan Aktif
Zona Aktif dan zona pasif di rumah dapat ditentukan dari sering atau tidaknya zona tersebut digunakan. Zona aktif biasanya adalah berbagai pintu di rumah, toilet, kamar tidur, dan juga ruang tengah dan dapur. Sementara zona pasif adalah garasi, ruang tamu, gudang, dan juga lemari paling tinggi dan paling rendah.

Cobalah untuk menyimpan barang sesuai zona tersebut. Barang yang sering digunakan, tempatkan pada zona aktif, sementara yang tidak tempatkan pada zona pasif. Banyak orang yang mencampur adukkan kedua barang di kedua zona ini sehingga rumah tampak tidak beraturan.

Tumpuk Bukan Sejajar
Jika anda menyusun atau menempatkan barang di rumah secara horizontal, maka yang terjadi adalah rumah akan terasa lebih sempit karena menyusun barang dengan cara horizontal akan sangat memakan tempat. Maka dari itu, cobalah untuk menyusun barang dengan cara vertikal yang tidak terlalu memakan banyak tempat.

Cobalah untuk membuat sebuah rak memanjang yang bertingkat ke atas, bukan ke samping, untuk menggantung berbagai perabotan rumah. model rak vertikal juga kini banyak dijumpai di pasaran. Susunlah barang dari yang terberat. Semakin ringan barang, maka tempatkan semakin tinggi.

Tempat Penyimpanan Barang
Agar rumah tidak berantakan, Anda harus menyimpan barang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan tempatnya. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan tempat penyimpanan barang. Tempat penyimpanan yang transparan seperti stoples dapat anda gunakan untuk barang kecil agar nantinya mudah ditemukan. Keranjang yang terbuka juga dapat digunakan untuk barang lain yang lebih besar seperti baju atau celana.

Jika Anda ingin menggunakan tempat yang tertutup, cobalah untuk mengelompokkannya dalam warna, atau anda bisa menggunakan label yang di kotak tersebut agar mudah untuk menemukan barang dan barang bisa disimpan sesuai kebutuhannya.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment