Saran Tempat Wisata Banyuwangi yang Wajib Anda Kunjungi



Kawah Ijen
Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai banyak daya tarik. Ada banyak tempat wisata Banyuwangi yang bisa anda pilih untuk menghabiskan liburan. Setiap tahunnya, setidaknya ada 1,5 juta turis lokal dan 30 ribu turis asing yang datang. Berpetualang ke Banyuwangi akan memberikan kesan tersendiri bagi anda, terutama ke tempat wisata alamnya.

Jika dari Jakarta, Bandara Halim Perdana Kusuma anda bisa menuju Bandara Juanda Surabaya. Kemudian, baru naik mobil sewaan atau kendaraan umum menuju Banyuwangi. Sebelum menuju ke Banyuwangi, ada baiknya ketahui dulu beberapa objek wisatanya agar anda tidak bingung setelah sampai disana! Inilah pilihannya!-+

Kawah Ijen
Objek wisata yang pertama perlu anda kunjungi adalah Kawah Ijen. Kawah ijen merupakan suatu tempat wisata alam yang berada di ketinggian 2368 meter dari permukaan laut. Luasnya sekitar 20 km dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500m. Daya tarik Kawah Ijen adalah api biru (blue fire). Api di area bawah kawah itulah yang berwarna biru, tampak cantik sekali ketika gelap. Menurut info, kondisi alam tersebut hanya terjadi di Indonesia dan Islandia saja. Pemandangannya semakin indah kala pagi hari.

Pantai G-Land
Pantai G-Land juga disebut dengan Pantai Plengkung dan populer sekali di kalangan para peselancar, baik domestik maupun mancangera. Pantai ini memiliki ombak yang ideal untuk kegiatan selanjar dan dijuluki dengan The Seven Giant Waves Wonder. Dinamakan begitu karena terbentuk 7 gulungan ombak besar dengan tinggi hingga 6 meter. Ombak di pantai ini disebut-sebut terbaik kedua setelah pantai di Hawai. Momen terbaik untuk berselancar adalah saat Bulan Juli – September. Pantai G-Landa berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Disarankan hanya peselancar profesional saja yang mengarungi ombaknya, bukan pemula.

Air Terjun Lider
Selain pantai, ada pula air terjun lider sebagai pilihan tempat wisata banyuwangi yang terletak di Dusun Sragi, Sumber Arum, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Air terjun ini mengalir dari ketinggian 60 meter dan letaknya sekitar 1300m dari atas permukaan laut. Airnya bersumber dari mata air pegunungan. Ada beberapa aliran air terjun yang memiliki pesona tersendiri.

Kalau dari Jakarta, Anda bisa berangkat dari Bandara Soetta atau Bandara Halim dan turun di Bandara Juanda. Baru setelah itu menuju kabupaten Banyuwangi.

Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment