5 Kondisi Ini Membuat Anda Membutuhkan Kipas Angin AC


Kondisi ruangan yang nyaman dalam melakukan aktivitas adalah keinginan setiap orang. Salah satu kategori yang mampu mendukung kenyamanan ruangan adalah dari temperatur udaranya.
Temperatur udara ruangan terkadang terasa panas. Hal itu tentu membuat kenyaman kita saat melakukan aktivitas sehari-hari terganggu. Keringat yang keluar dari badan tentu akan mengganggu konsentrasi kita. Oleh sebab itu, alat pendingin ruangan kini kian diburu oleh masyarakat untuk melawan udara panas.
Pendingin ruangan memiliki bermacam-macam produk, yaitu kipas angin AC, air conditioner, kipas angin biasa, Air Purifier dan Air Humidifier. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Kipas Angin AC
Salah satu alat pendingin yang sedang naik daun adalah kipas angin AC. Terdapat beberapa kondisi yang membuat kipas angin AC lebih banyak diminati oleh masyarakat. Pada artikel kali ini akan dibahas 5 kondisi yang menyebabkan Anda membutuhkan kipas angin AC.
  1. Budget Anda Minim, Tapi Perlu Pendingin Ruangan
Bagi yang menginginkan alat pendingin, tapi budget yang dimiliki sedikit. Tentu Anda pasti memilih kipas angin AC. Meskipun harganya lebih mahal daripada kipas angin biasa, namun perbedaan dari hasilnya sangat jauh. Udara yang dihasilkan kipas angin biasa tidak sama dengan kipas angin AC. Udara yang dihasilkan kipas angin AC jauh lebih sejuk daripada kipas angin biasa. Hal itulah mengapa kipas angin AC banyak diminati.
Jika dibandingkan dengan air conditioner, harga kipas angin AC jauh lebih terjangkau. Harga kipas angin AC adalah sekitar Rp 250 rb hingga Rp 1,5 juta, sedangkan harga dari air conditioner adalah sekitar 1,5 juta hingga 5 juta.
  1. Ruangan Tidak Mendukung
Kondisi lainnya mengapa Anda membutuhkan kipas angin AC adalah karena pengaplikasian alat pendingin ini cukup sederhana. Asal ruangannya memiliki sirkulasi udara yang baik, Anda cukup memberikan bahan bakar air dan aliran listrik kepada kipas angin AC agar alat ini bisa berjalan.
Berbeda dengan air conditioner, Anda harus menutup seluruh ruangan. Jangan sampai ada ventilasi udara. Hal ini tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Belum ditambah biaya pemasangan karena mesti melubangi tembok ruangan untuk penyambungan kompresor dengan mesin AC. Hal ini membuat Anda memerlukan tenaga ahli untuk memasangnya.
  1. Tidak Mau Bayar Tagihan Listrik Yang Besar
Ketika Anda akan memasang alat pendingin, pasti bertanya-tanya kunsumtif dayanya besar atu tidak. Apabila Anda telah mengetahui besar daya konsumtif masing-masing dan jika harus memilih alat pendingin mana yang lebih hemat masalah listrik, maka Anda pasti memilih kipas angin AC. 
Air conditioner memakan daya listrik yang cukup besar. Air conditioner memerlukan energi sebesar 350 waat hingga 1000 watt untuk dapat beroperasi. Hal ini berbeda jauh dengan kipas angin AC. Saking hematnya, bahkan terdapat kipas angin AC yang hanya membutuhkan daya sebesar 7,4 watt saja untuk beroperasi.
  1. Batas Daya Listrik Di Rumah Yang Kecil
Batas daya listrik yang kecil tentu akan menjadi pertimbangan ketika akan memilih alat pendingin.  Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan masalah tersebut. Anda dapat menikmati alat pendingin ruangan meskipun dengan batas daya listrik di rumah yang kecil. Adanya produk kipas angin AC sebagai alat pendingin dapat menjadi pilihan Anda.
  1. Perawatan Air Conditioner Tidak Mudah
Kondisi selanjutnya yang membuat Anda membutuhkan kipas angin AC adalah perawatan air conditioner tidaklah mudah. Perlu tenaga ahli untuk setiap kali melakukan perawatan.
Berbeda dengan air conditioner, kipas angin AC justru lebih mudah. Anda bahkan dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan tenaga ahli. Anda hanya cukup membersihkan tanki air dan filternya untuk melakukan perawatan. Hal ini membuat Anda dapat menghemat uang untuk melakukan perawatan bukan?
Itulah kondisi yang membuat Anda membutuhkan kipas angin AC. Alat yang satu ini memang banyak dipilih karena berbagai macam kelebihannya. Namun, perlu Anda ketahui tidak semua kipas angin AC adalah sama. Pahami kebutuhan Anda, pastikan Anda membeli jenis kipas AC yang tepat.


Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment