Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Rumah


Rumah memang menjadi salah satu kebutuhan utama setiap orang dalam masyarakat. Itulah sebabnya banyak perantau di kota-kota besar yang berharap dalam membeli rumah untuk tempat tinggal sebagai suatu pencapaian setelah mengadu nasib. Mereka berharap tidak lagi harus tinggal di rumah kontrakan atau kamar kost sehingga tidak perlu membayar tagihan sewa bulanan atau tahunan.

Mengingat akan kebutuhan rumah menjadi kebutuhan yang pokok, membeli rumah perlu waspada dan berhati-hati mengingat harganya yang cukup tinggi dan tidak jarang ada oknum nakal yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan dari penipuan pembelian rumah. Sudah banyak kasus penipuan yang merugikan konsumen pembeli rumah atau properti. Tentu Anda tidak mau tertipu uang ratusan juta rupiah gara-gara melakukan kesalahan dalam pembelian rumah. Rumah tidak dapat, uang pun raib. Jangan biarkan Anda menjadi salah satu korban yang dirugikan!

Tips Membeli Rumah Baru

Bila Anda salah satu orang yang sedang berkeinginan untuk membeli rumah baru, mari simak ulasan berikut ini mengenai hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah baru. Hal pertama yang harus menjadi perhatian adalah lokasi dari calon tempat tinggal Anda. Biasanya, properti yang berada di lokasi yang baik, maka sudah dapat dipastikan bahwa harganya juga akan cepat berkembang. Faktor yang memengaruhi baiknya sebuah lokasi adalah akses lokasi tersebut sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum, ketersediaan berbagai fasilitas umum, daerah yang aman dan terbebas dari banjir jika musim hujan datang seperti perumahan cibubur Asana Residence yang strategis dan aman dari banjir.

Ada baiknya Anda meninjau langsung lokasi dari rumah tersebut secara beberapa kali untuk memastikan berbagai hal. Lakukan survei seperti bertanya kepada penduduk sekitar rumah mengenai asal muasal tanah tersebut, apakah tanah tersebut merupakan bekas tanah persawahan atau rawa dan hal lain sebagainya. Tanyakan juga mengenai sumber air bersih di lokasi tersebut, apakah menggunakan air tanah atau dari Perusahaan Air Minum (PAM). Ada baiknya jika lokasi yang akan tinggali tersebut dijangkau oleh jaringan pipa air minum karena jika lokasi tersebut dulunya adalah rawa maka air tanahnya tidak layak untuk diminum.


Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment