Berbicara mengenai motor sport tentu identik dengan tampilan yang gagah, keren dan cukup gahar sekali. Dalam masyarakat Indonesia saat ini sedang ramai diperbincangkan mengenai produk baru seperti Honda Sonic dan CBR150R. Kedua motor tersebut sukses membuat masyarakat pecinta otomotif tertarik. Tidak tanggung-tanggung, Honda kembali menambah deretan panjang produk baru dengan mengeluarkan Honda Verza 150. Jika dilihat dari spesifikasi dan harga Honda Verza sendiri tidak jauh berbeda dengan kedua produk sebelumnya. Makanya sebagai pecinta otomotif Anda penasaran bukan seperti apa perbedaan masing-masing?

Pertama kali dirilis pada tahun 2013 lalu Honda Verza memang sudah berhasil meraup kesuksesan dengan penjualan motor sport tertinggi. Bagaimana tidak, melalui produk tersebut Honda berhasil menawarkan kendaraan kelas premium tetapi harga standar atau justru kelas low-end. Ini menjadi sebuah keistimewaan sendiri, sampai akhirnya Verza berhasil dijuluki sebagai kendaraan sejuta umat yang sebelumnya lebih identik dengan motor Supra jenis bebek milik Honda. Makanya tidak heran jika Honda melakukan pembaharuan untuk mengulang kembali kesuksesan awal dahulu.

Supaya tidak semakin penasaran seperti apa Honda Verza terbaru, akan dibahas dalam beberapa konteks berikut ini:

1. Desain.
Striping baru yang terlihat lebih sporty sangat terlihat jelas pada versi Verza terbaru ini. Pilihan warnanya sendiri membuat kendaraan lebih fresh, bagian depan lampu tetap mempertahankan Vshape dengan lekungan tajam pada headlamp. Versi facelift kali ini memang tidak merubah desain banyak tetapi hanya penyegaran striping dan warna body.

2. Mesin.
Melihat pada bagian dapur pacu motor Verza yang berhasil membawa mesin berkapasitas 150cc. Jika dilihat dari harga Honda Verza pasti banyak orang berfikir mesinnya biasa, tidak bertenaga dan lainnya. Tetapi itu salah, meskipun masuk kalangan entry level tetapi tenaga yang dihasilkan kendaraan itu tidak bisa dianggap remeh.

3. Fitur.
Seperti yang telah dikatakan diatas jika memang perubahan dilakukan salah satunya pemberian fitur yang lebih lengkap. Terungkap ada beberapa fitur yang dibekali pada kendaraan baru ini seperti New auto secure key shutter, PGM-FI, Ban Tubeless dan beberapa pendukung kenyamanan serta keamanan lainnya.

Sebagai penutup pembahasan dilakukan dari harga yang ditawarkan oleh Honda pada produk Verza facelift. Secara umum memang tidak banyak sekali perubahan, bahkan terkesan sama kecuali pada tampilan dan penambahan fitur. Tidak heran jika harga Honda Verza terbaru ini masih dibilang setara dengan harga produk lama. Harga mulai dari Rp. 18 jutaan untuk versi spoke dan Rp. 19 jutaan untuk versi velg racing. Tetap saja harga dibawah Rp. 20 jutaan sudah bisa membawa pulang kendaraan sport berkualitas. Untuk bisa update berbagai hal otomotif bisa langsung cek di Moladin yang menjadi All in one kebutuhan para bikers.

Post a Comment

Previous Post Next Post