Daftar Rekor Liga Champion yang Belum Bisa Dipatahkan Ronaldo dan Messi


Di abad 21 ini, tidak ada yang meragukan kesuksesan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam dunia sepak bola. Mereka saling bersaing untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik di dunia. Dalam urusan gol, mereka sama-sama menjadi top skor sepanjang masa Liga Champion. Ronaldo masih memimpin dengan raihan 127 gol dan Messi membuntuti dengan torehan 113 gol.

Meski mereka berdua sudah banyak mencetak rekor yang sulit dipatahkan pemain lain, ternyata ada beberapa rekor di Liga Champion yang masih belum bisa mereka patahkan. Apa saja rekor tersebut? Ini dia daftarnya:

1. Pencetak Gol Tertua
Di usia tua, tidak menjadi halangan bagi beberapa pemain untuk bisa produktif dalam mencetak gol. Messi (32) dan Ronaldo (34) tentu belum bisa memecahkan rekor ini mengingat usia mereka yang masih di bawah 35 tahun. Pencetak gol tertua di laga final Liga Champion dicetak oleh Paolo Maldini (36 tahun 333 hari). Sementara pada laga putaran final dicetak oleh Francesco Totti di usia 38 tahun 59 hari.

2. Gol Tercepat
Belum ada yang bisa mematahkan rekor gol tercepat ke gawang Real Madrid dari Roy Makaay 12 tahun lalu ketika dia masih membela Bayern Munchen. Golnya dicetak pada detik ke 11, tepatnya 10,12 detik.

3. Hattrick Tercepat
Keduanya memang yang paling sering mencetak hattrick, namun tidak untuk urusan hattrick tercepat seperti yang dilakukan Bafetimbi Gomis. Dia hanya butuh waktu 8 menit untuk mencetak tiga gol.

4. Caps di Liga Champion
Untuk rekor ini, bukan tidak mungkin ke dua pemain ini mampu mematahkan rekor yang dipegang Iker Casillas. Mantan kiper Real Madrid itu telah bermain di Liga Champion sebanyak 181 pertandingan. Ronaldo menjadi pemian di posisi ke dua dengan 165 pertandingan. Messi sendiri sudah bermain sebanyak 138 kali pertandingan, masih tertinggal dari Raul Gonzales (142), Ryan Giggs (145), dan Xavi Hernandez (151).

5. Sukses di Lebih dari 3 Tim Berbeda
Clarence Seedorf menjadi pemain yang sukses menjuarai Liga Champion di tiga tim berbeda yakni Ajax (1995), Real Madrid (1998), dan AC Milan (2003,2007). Sementara untuk urusan gol, Ibahimovic mampu mencetak gol di 6 tim berbeda (Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan PSG). Ronaldo bisa saja menyamain rekor Seedorf bila bisa memenangkan Liga Champion bersama Juventus. Namun tidak untuk Messi yang mungkin tidak akan meninggalkan Barcelona.

Menarik untuk terus melihat perjuangan Ronaldo dan Messi dalam menorehkan rekor-rekor barunya di Liga Champion. Kita sebagai penikmat sepak bola, tentu tidak ingin ketinggalan menyaksikan aksi-aksi hebat mereka. Apalagi, mengingat usia mereka yang sudah mulai menua, sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk urusan nonton Liga Champion, vidio.com menawarkan sebuah cara yang praktis dengan layanan live streaming. Kamu bisa menikmati tayangan berkualitas termasuk Liga Champion hanya dengan mengaksesnya lewat smartphone kamu. Vidio.com menawarkan paket premier gold dan platinum. Bila kamu ingin menyaksikan Liga Champion, kamu  bisa memilih paket platinum dengan harga mulai dari Rp 29.000 per minggu. Cukup dengan membuat akun di aplikasi atau website Vidio, kamu sudah bisa menonton semua tayangan berkualitas dengan mudah.

Tonton aksi Ronaldo dan Messi di Liga Champion lewat live streaming vidio.com, dijamin pas dan puas!

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment