Ketika kamu ke Semarang, jangan lupa mengunjungi 2 objek wisata ini yang dapat menambah wawasan Anda dalam bidang budaya dan keanekaragamannya. Di sana para pengunjung dapat melihat berbagai miniatur bangunan-bangunan yang terdapat di Propinsi Jawa Tengah. Tentu pengalaman liburan ini akan menambah banyak wawasan bagi diri.

Kota Tua Semarang
Belumlah lengkap rasanya, walau sudah mengunjungi bebrapa tempat wisata di Semarang tanpa berkunjung ke Kota Tua Semarang. Sebagai kota yang menyimpan banyak sejarah dan sebagai pusat  pemerintahan dan perdagangan sejak dulu, Semarang mempunyai banyak bangunan kuno bersejarah. Satu diantaranya adalah Kota Tua yang terletak di kelurahan Purwodinatan.

Di kelurahan inilah kita dapat melihat dan mengamati sudut-sudut kota tua yg terkesan sangat antik. Ada beberapa bangunan bercorak kolonial Belanda, ada juga yang bercorak khas negeri Tiongkok. Sebagian dari kawasan ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Pecinan, karena ditemukan banyak bangunan Cina yang khas. 
Kota Tua Semarang. (foto: rakyatmaluku.fajar.co.id)
Taman Mini Puri Maerokoco
Puri Maerokoco adalah tempat wisata favorit di Semarang yang selalu ramai dengan wisatawan, terlebih lagi bila liburan datang. Tempat ini terletak tidak jauh dari Tugu Muda Semarang kira-kira hanya berjarak 5 Km. Banyak yang menyebut tempat ini dengan Taman Mini Jawa Tengah. Tidaklah salah memang, mengingat konep rancangan bangunan objek wisata ini mengacu pada konsep dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.
Puri Maerakaca. (foto: GriyaWisata.com)
Puri Maerokoco dilengkapi dengan anjungan-anjungan yang isinya segala macam pernak-pernik khas mewakili semua kabupaten/ kota yang terdapat di Propinsi Jawa Tengah. Seluruh anjungan diwakilkan dalam bentuk rumah adat dan didalamnya ada semua hal yang berhubungan dengan hasil bumi/ produk unggulan ataupun ciri khas dari setiap kabupaten di Jawa Tengah.(ant)

Post a Comment

Previous Post Next Post