Buah tangan atau yang biasa disebut oleh-oleh adalah hal wajib yang harus kalian bawa saat pulang liburan, apalagi kalau liburannya di hotel di Lembang Bandung, banyak banget pilihan oleh-olehnya! Lembang Bandung memang selalu menggoda, bisa disebut wisata lengkap, kenapa lengkap? Karena mulai dari taman, industri fashion, sampai jajanan khas semuanya ada di Lembang Bandung. Yuk, diintip oleh-oleh apa aja yang bisa kalian bawa seusai liburan di hotel di Lembang Bandung.

New So-Phia
New So-Phia merupakan one-stop shopping alias semuanya tersedia di sini, lengkap dengan pilihan yang banyak, jadi kalian gak perlu nyari ke tempat lain lagi dari hotel di Lembang Bandung. Selain menjual pia, di sini juga menjual oleh-oleh lain seperti snack kering sampai bolu produksi lokal, bahkan kerajinan tangan pun bisa kalian jumpai di New So-Phia. Untuk pia, terdapat 5 rasa yaitu kacang hijau, nanas, coklat, keju, dan durian yang dijual dengan harga mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20ribu. 

Susu Murni KPSBU Lembang
foto: pergidulu.com
Daerah Lembang termasuk daerah yang banyak dipenuhi peternak sapi, otomatis banyak yang menjual susu sapi segar. KPSBU adalah Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, di sini melayani pembelian susu sapi untuk perorangan maupun untuk agem yang suka membeli dalam jumlah besar. Koperasi ini tidak hanya menjual susu sapi murni, melainkan juga menjual es yoghurt, tahu susu, dan yoghurt cair. Susu murni adalah susu yang belum dipasteurisasi alias belum di panaskan, jadi benar-benar masih murni dari perasan si induk sapi. Sebelum dikonsumsi sebaiknya dipasteurisasi dulu ya. Kalau malas, di KPSBU dijual kok yang sudah dipasteurisasi.

Kerajinan Tangan Lembang
Seni kerajinan tangan yang dihasilkan para pengrajin di kawasan hotel di Lembang Bandung memounyai keunikan tersendiri. Benda-benda hasil tangan kreatif yang mengubah barang yang mungkin dianggap sebagai limbah menjadi barang yang indah dengan nilai jual tinggi. Kerajinan seperti replika burung hantu, bebek, kelinci, ular kobra dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu juga ada tas anyaman, keramik, dan beragam kerajinan tangan dari bambu yang unik dan menarik yang cocok untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh.

Serba Susu Lembang
Susu lagi, susu lagi, biar sehat selama menginap di hotel di Lembang Bandung.. Serba Susu Lembang menjual berbagai macam produk yang terbuat dari susu sapi. Pada dahulu kala, toko ini dibuta karena harga jual susu murni sangat rendah, dan memaksa si pemilik untuk memutar otak mencari ide untuk mempertahankan usahanya dan menghasilkan produk berbahan susu yang punya nilai jual tinggi. Produk susu yang dijual di sini seperti yoghurt, milky banana, puding sutra, pai susu, dodol susu, permen susu, tahu susu, dan masih banyak susu-susu yang lainnya.. mereka menggunakan susu berkualitas bagus, itulah sebabnya rasa susu begitu terasa id produk yang mereka jual. 

Jangan lupa mampir untuk membeli buah tangan khas Lembang Bandung jika kalian sedang menginap di hotel di Lembang Bandung. Dibuat dengan bahan berkualitas dan harganya terjangkau, deh! Pesan hotel di Lembang Bandung di Mister Aladin aja, ada paket tur keliling Bandung juga, lho!

Post a Comment

Previous Post Next Post