Menghangatkan momen menjadi poin penting bagi setiap ibu dan ayah sehingga canda dan keharmonisan dalam keluarga selalu tercipta ketimbang canda dan keharmonisan harus ditukar dengan sedih dan rasa kekecawaan terhadap anggota keluarga. Tapi tahukan anda bahwa harmonis itu bisa diciptakan dari hal yang sederhana, seperti menikmati setiap kunyahan makanan atau menikmati setiap hirupan dalam mencium aroma teh melati pada teh yang akan diminum bersama. 

Mungkin anda sudah tidak heran jika mendengar teh melati. Ya, teh melati merupakan minuman tradisional dari Jawa Barat dan meskipun juga ada sebagian orang yang mengatakan bahwa minuman ini berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, tapi yang terpenting adalah jangan sampai kita sibuk mencium aroma melati pada teh yang akan kita minum, tapi bagaimana kita juga harus bisa membuat teh beraroma melati tersebut. 


Kenikmatan Mulai Dari Rasa Sampai Aroma Dari Teh Melati
Kenikmatan Mulai Dari Rasa Sampai Aroma Dari Teh Melati
Berikut ini cara dalam membuat teh dengan aroma dari bunga melati.

Tahap Pertama adalah tahap persiapan, silahkan siapkan beberapa item berikut ini
1. 1 kantung teh
2. Air
3. 10 – 15 buah bunga melati yang masih segar
4. 2 sdm gula pasir

Ketika semua sudah disiapkan, maka lakukanlah langkah atau cara untuk membuat teh melati  sebagai berikut.
  1. Rebus terlebih dahulu bunga melati yang telah mekar selama 15 – 20 menit atau sampai tercium baum harum.
  2. Sebari menunggu siapkan air panas dan seduh kantung teh sampai air berubah menjadi warna pekat.
  3. Jika rebusan sudah matang secara sempurna angkat bunga melati, pisahkan dengan air dan tiriskan.
  4. Masukan air teh dan campurkan teh dengan air melati, pastikan air melati yang direbus dan air teh mempunyai takaran yang sama, akan lebih baik dicampurkan langsung ke dalam gelas.
  5. Tambahkan gula pasir 2 sdm, atau juga bisa disesuaikan dengan selera pribadi anda.

Untuk poin ke-3, 4 dan ke-5 bisa sesuka anda lakukan, bisa poin 5 dulu anda lakukan baru poin ke-4 dan 3. yakni tuangkan gula terlebih dulu baru teh bersamaan dengan air tirisan rebusan bunga melati atau sebaliknya gulanya dimasukkan setelah air tirisan bunga melati larut bersama.

Namun jika terlihat repot, hal yang paling mudah adalah anda tinggal ke warung atau indomaret untuk membeli Teh Sariwangi Melati. Cukup anda masukkan gula dan air panas untuk melarutkan teh melati tersebut. Yang perlu diingat adalah segera angkat ampas tehnya jangan sampai mengendap agar kelezatan dan kemurniannya tetap terjaga.

Itulah cara untuk membuat minuman tradisional khas bernama teh melati yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Jika anda menginginkan rasa yang lebih enak lagi, anda bisa menambahkan madu ke dalam air teh minimal 1 sdm atau juga bisa disesuaikan dengan selera, sudah sangat jelas bahwa rasanya akan semakin lezat.

Post a Comment

Previous Post Next Post