Penggunaan Payment Gateway sebagai solusi pembayaran online dinilai penting, untuk memajukan bisnis online yang sedang Anda bangun. Karena sistem ini, mampu mengotorisasi pembayaran, yang dilakukan oleh para pelanggan pada website e-commerce secara lebih mudah. Adapun alasan lain, kenapa sebaiknya Anda menggunakan jasa yang satu ini antara lain :

  1. Mampu meningkatkan konversi


Ketika metode transaksi yang didukung oleh Payment Gateway cukup beragam. Tentunya membuat para pelanggan merasa lebih leluasa dalam memilih salah satu, dari aneka macam  metoda pembayaran yang ditawarkan, sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen.

Selain itu, sistem konversi ini, juga mampu meningkatkan nilai, hingga 5 kali lipat, ketika sebuah ecommerce menggunakan Payment Gateway, yang mampu mendukung, setidaknya 4 metode pembayaran. Apalagi jika metode pembayaran yang dapat dilakukan semakin banyak, pastinya hasilnya semakin baik. Bisa dibayangkan, betapa kecewanya para konsumen,  ketika hendak membeli barang yang diinginkan, dan ketika membayar. Pihak penjual, hanya memberikan 1 macam sistem pembayaran.  Ini juga yang harus Anda pertimbangkan dan antisipasi dengan baik.  

  1. Semua dilakukan secara otomatis


Sebuah Payment Gateway terbaik, pastinya akan dilengkapi dengan fitur dashboard, yang akan membantu Anda, dalam melakukan rekonsiliasi sistem penjualan. Mulai dari melihat detail pelanggan, melihat laporan penjualan, memantau sistem refund, dan yang lainnya. Pastinya dengan adanya fitur yang satu ini, akan sangat memudahkan Anda, dalam mengidentifikasi sumber dana yang masuk, serta mampu mengkonfirmasinya secara otomatis.  

Yuk baca: Payment Gateway dan Disbursement: Apa Perbedaannya?

  1. Proses dilakukan secara cepat dan aman


Umumnya penyedia jasa Payment Gateway, akan melengkapi dirinya dengan sistem keamanan yang baik. Yang mampu mengenkripsi semua transaksi, yang ada di website e-commerce.Semua data yang sifatnya sensitif, seperti data pribadi, data kartu dan yang lainnya, akan aman dari pencurian dan penyalahgunaan data. Hal-hal seperti ini, yang nantinya jadi nilai tambah tersendiri di mata para konsumen. 

Apalagi untuk mereka yang masih pemula dalam melakukan transaksi online. Adanya fitur tersebut, membuat para konsumen jadi lebih percaya diri, dan mau melakukan transaksi online di toko online Anda. Apalagi sistem transaksi yang dilakukan dapat dilakukan dalam waktu cepat dan singkat. Dapat disimpulkan bahwa adanya layanan Payment Gateway, ini tentunya penting. Untuk menjaga dan meningkatkan performa bisnis yang sedang Anda jalankan. Agar lebih baik dari sebelumnya.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post