Mungkin kamu pernah mengalami ponsel atau smartphone kamu tiba-tiba nge-hang, ngerestart sendiri atau cepat panas padahal belum lama digunakan. Banyak orang menganggap gadget jaman sekarang mudah rusak, meski bermerk terkenal. Yang sebenarnya adalah bukan ponselnya yang salah, tapi cara pemakaian dan perawatan ponsel itu sehari-hari. Jika kita salah memperlakukannya tentu lebih cepat rusak. 

Beberapa kebiasaan remeh yang sering kamu lakukan itu dapat mempengaruhi performa ponsel. Sehingga kalau kamu terus mengulanginya, tak heran jika smartphone-mu tak berfungsi lagi. Lantas kebiasaan apa yang membuat ponsel cepat rusak? Simak yuk ulasannya!
(foto: kamubingit.blogspit.com)

Masih menggunakan smartphone saat sedang di-charge, tentu membut usia baterai tidak tahan lama dan HP bakalan jebol.
  1. Memilih casing yang salah, bukannya melindungi tapi justru bisa meningkatkan suhu ponselmu.
  2. Membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, itu dapat membuat smartphone-mu sering ngedrop.
  3. Kelupaan mematikan fitur bluetooth dan Wifi. Wifi atau bluetooth yang hidup terus bisa melemahkan fungsi smartphone-mu. 
  4. Membiarkan koneksi dan layar hidup, meski tidak sedang digunakan. Ada kalanya, kita mematikan smartphone, bisa pada saat tidur.  
  5. Kebiasaan lupa menutup aplikasi setelah digunakan, ini akan membuat ponsel kita bingung dan nge-hang. 
  6. Sering memakai smartphone di ruangan panas, dapat menjadikan suhu ponsel bertambah panas dan menurunkan performanya. 
  7. Jarang membersihkan ponsel, usahakan sebulan sekali membersihkan bagian dalam ponsel untuk membuang kotoran atau debu yang menempel di dalamnya.
Itulah 7 kebiasaan remeh yang bisa merusak ponselmu lebih cepat.


Post a Comment

Previous Post Next Post